NasDem Kabupaten Gorontalo Dirikan Posko Siaga di Limboto

NasDem Kabupaten Gorontalo Dirikan Posko Siaga di Limboto

  • 27 Mei 2020
  • 5

GORONTALO (26 Mei): DPD NasDem Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membuka Posko Siaga Covid-19 di Limboto guna mencegah penyebaran Covid-19.  

Ketua DPD NasDem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili mengatakan, Posko Siaga Covid-19 tersebut merupakan instruksi DPP NasDem secara berjenjang di semua tingkatan kepengurusan dalam rangka mengantisipasi pandemi Covid-19.

”Ini adalah instruksi DPP NasDem yang dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada daerah kita terhadap penyebaran Covid-19. Untuk meminimalisasi penyebaran wabah ini, maka kami mendirikan Posko Siaga Covid-19,” ujar Rustam, Jumat (22/5).

Rustam menambahkan, dengan adanya Posko Siaga Covid-19 itu maka akan ada beberapa agenda sebagai langkah antisipatif dalam mencegah penularan virus corona. Dia berharap, kehadiran posko itu dapat membuat masyarakat tenang dan tidak panik dalam menghadapi pandemi yang sudah cukup meresahkan itu.

”Akan ada beberapa agenda yang akan kami laksanakan termasuk upaya untuk mencegah serta memutus rantai penularan virus ini. Pesan kami kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap di rumah,” katanya.

Salah satu tokoh masyarakat Limboto, Sukri Harmain mengatakan, bahwa kehadiran Posko Siaga Covid-19 dari Partai NasDem sangatlah penting. Menurutnya, dengan hadirnya posko itu tentu dapat membantu masyarakat dalam hal informasi dan edukasi tentang penanganan dan pencegahan virus corona itu.

”Tentu dengan hadirnya Posko Siaga Covid ini sangatlah membantu masyarakat terkait informasi dan edukasi tentang bagaimana berdamai dengan corona. Kami sebagai masyarakat Limboto sangat berterima kasih atas hadirnya posko Covid-19 ini,” jelas Sukri.

Diketahui, peresmian Posko Siaga Covid-19 Partai NasDem Kabupaten Gorontalo ini juga dirangkaikan dengan pemberian paket lebaran kepada Asosiasi Pedagang Kaki Lima Kabupaten Gorontalo.(HH/*)

,