Julie Sutrisno Ingin Selamatkan Jiwa dan Ekonomi

Julie Sutrisno Ingin Selamatkan Jiwa dan Ekonomi

  • 31 Mei 2020
  • 5

KUPANG (30 Mei): Wabah Covid 19 berdampak signifikan bagi perekonomian, khususnya bagi masyarakat bawah. Kondisi itu mendorong anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat membantu masyarakat di daerah pemilihannya di Flores, Lembata dan Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada kegiatan Kunjungan Tahunan dan Reses Masa Sidang III Tahun Sidang 2019-2020, Julie mengunjungi konstituennya di tiga pulau itu membawa bantuan sosial berupa paket sembako dan paket ikan segar. 

"Bantuan sosial tersebut tidak hanya untuk penyelamatan jiwa, namun juga penyelamatan ekonomi yakni beras yang dibeli dari petani, telur yang dibeli dari peternak dan ikan segar yang dibeli dari nelayan," kata Julie Sutrisno.

Menurut Legislator NasDem itu, hal tersebut untuk menjaga stabilitas perputaran ekonomi yang ada di masyarakat. Paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, telur 30 butir dan minyak goreng 1 liter berjumlah 3700 paket dan 2-3 kg paket ikan segar berjumlah 1400 paket. 

"Paket-paket ini akan menyasar masyarakat yang paling membutuhkan baik buruh harian, petani dan nelayan yang kesulitan secara ekonomi di Flores, Lembata dan Alor," tegas anggotaDewan dari dapil NTT 1 itu.

Julie berharap bansos tersebut bermanfaat bagi yang menerima dan bisa sedikit membantu menggerakan ekonomi masyarakat yang dalam kondisi sulit saat ini. 

"Saya juga mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah. Jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, lebih aman tetap di rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, untuk sementara hindari berjabat tangan dan mencium hidung. Selalu jaga jarak minimal 1-2 meter dan untuk sementara jangan kumpul-kumpul dulu agar kita semua bisa terhindar dari virus Corona," kata Julie. (RO/*)
,