Sahabat Lestari Kembali Bagikan Masker

Sahabat Lestari Kembali Bagikan Masker

  • 01 Juni 2020
  • 11

DEMAK (31 Mei): Menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, sebagai bentuk nyata kepedulian anggota Legislatif dari Dapil Jawa Tengah (Jateng) II Lestari Moerdijat, melalui Sahabat Lestari kembali membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Jepara, Kudus, dan Demak, Jateng, Kamis (28/5).

Koordinator pelaksana Sahabat Lestari, Khoirul Anwar di sela-sela kegiatan mengatakan, komunitas Sahabat Lestari menyasar tempat keramaian seperti pasar tradisional karena bisa menjadi sumber penularan Covid-19.

"Kita tahu akhir-akhir ini ditemukan beberapa kluster penularan Covid-19 yang teridentifikasi bersumber dari pasar-pasar tradisional," ujarnya di Pasar Bintoro, Kabupaten Demak.

Menurut Khoirul, pembagian masker itu merupakan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penularan di masyarakat.

"Untuk itu kami memberikan 500 masker sebagai alat pelindung diri kepada orang-orang yang berkegiatan di pasar, baik pedagang, pengunjung maupun petugas kebersihan pasar," katanya.

Saat pembagian masker berlangsung, tim Sahabat Lestari juga mengimbau pedagang dan pembeli di pasar agar bisa menjalani pola hidup bersih dan sehat.

“Kami imbau pedagang dan pembeli jaga kesehatan. Jaga kebersihan dan terapkan pola hidup sehat, karena sebaran virus ini sangat masif,” kata Khoirul. (Huda/HH/*)
,