Ratu Wulla Talu Semprot Disinfektan di SBD

Ratu Wulla Talu Semprot Disinfektan di SBD

  • 06 April 2020
  • 5

SUMBA BARAT DAYA (28 Maret): Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla, menjalankan Kunjungan Spesifik (Kunspek) guna mengedukasi masyarakat atas langkah antisipasi wabah Covid-19.


Dalam kesempatan kunspek tersebut, Ratu Wulla didampingi Ketua DPD NasDem Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Markus Markus Dairo Talu, bersama tim menyisir ke beberapa titik untuk melakukan pencegahan Covid-19.


"Mulai saat ini kita harus terapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, dan social distancing dupaya, penyebaran corona bisa bisa kita tekan. Selain itu, penyemprotan cairan disinfektan agar masyarakat lebih tenang," ujar Ratu kepada masyarakat, di Kabupaten SBD, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (28/3).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik, seperti gereja, panti asuhan, permukiman warga hingga pasar tradisional. Dilanjutkan, pembagian 2.000 masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemui.


"Kegiatan ini akan terus dilalukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19. Karena wabah ini cukup memberikan ketakutan masyarakat, maka penting bagi kami terjun langsung mengedukasi dan membantu masyarakat," tutur legislator NasDem Dapil NTT II.

Atas sosialisasi ini, ia mengharapkan masyarakat lebih mengerti bahaya dan  pencegahan  virus Covid-19. Dengan begitu masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini.


"Kiranya apa yang kita lakukan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia di mana saja berada. Doa saya Tuhan memberkati Indonesia, dan Indonesia dalam keadaan sehat walafiat. Tuhan memberkati," tandasnya.

Berikut lokasi penyemprotan disinfektan, Gereja Katolik St. Ignasius Loyola Omba Tana Raya (OTR), Stasi Santo Yosef Wee Londa, Cafe Resto Ro’o Luwa, Gereja Katolik St. Alfonsus Maria De Ligiori Kererobbo, GKS Kere Robbo, Panti Asuhan Hati Nurani, Panti Asuhan Sinar Kasih dan Pasar Kota Weetabula.


Kemudian di Lanjutkan di Kecamatan Wewewa Barat tepatnya di GKS Karakata, GKS Ndeta Ate dan Gereja Katolik Kalimbu Weri St. Geradus Mayela.(BA/*)

,