News Detail

Legislator NasDem Sedekahkan Gaji untuk Kegiatan Sosial

Legislator NasDem Sedekahkan Gaji untuk Kegiatan Sosial

  • 04 Januari 2021
  • 116
  • NasDem Kediri
  • Khusnul Arif

NGASEM (4 Januari): Meski menyandang legislator pemula di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kiprah anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif tak perlu diragukan.

Baru satu periode duduk sebagai wakil rakyat yang masuk Dewan melalui Partai NasDem, nama Khusnul Arif dikenal masyarakat sebagai pemilik Yayasan Laskar Peduli Sesama (LPS).

LPS merupakan lembaga yang telah lama dirintisnya dan bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan yang beralamatkan di Jalan Raya Kediri – Pare Nomor 30 Dusun Ngrancangan Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah, Kediri, Jatim. 

Dia sudah melakukan program membersihkan tempat ibadah, renovasi hingga kegiatan bedah rumah yang tidak terhitung jumlahnya. 

“Sebenarnya tidak perlu diekspose karena semua demi umat, demi kemanusiaan dan murni kegiatan sosial kami bersama LPS. Kegiatan ini telah lama kami jalankan dan bahkan pernah satu hari kami menerima 30 proposal permohonan bantuan pembangunan musala,” katanya di Ngasem, Kediri, Sabtu (2/1).

Terkait amanah yang diberikan kepadanya, Khusnul Arif menyebutkan telah menuntaskan perubahan Trantibum Satpol PP dengan lebih menitikberatkan, memaksimalkan kinerja pasukan Pemkab Kediri itu. 

Dia juga mendorong agar membentuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID), juga menggagas didirikan dewan kesenian untuk menaungi para seniman Kediri.

“Kami juga mendorong BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Dinas Kesehatan terlibat dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 agar lebih maksimal dalam pencegahan, penanganan, dan tracing. Kami selalu monitor dan memantau kinerja tim gugus tugas apalagi saat ini dalam kondisi zona merah,” ungkap Khusnul. 

Ketika ditanya bahwa dirinya tidak pernah membawa pulang gaji ataupun tunjangan selama menjadi anggota DPRD Kediri, sambil tersenyum dia membenarkan hal itu. Bahwa memang selama ini gaji yang diterima dari DPRD sepenuhnya di-sedekahkan untuk kegiatan tersebut dan atas sepengetahuan keluarga. 

“Tentunya semua butuh pendanaan dan nilainya tidak kecil. Namun semua ini kita kembalikan kepada diri kita. Allah SWT selalu membalas dengan cara lain atas rezeki untuk keluarga kami,” pungkasnya.(HH/*)