News Detail

Garnita NasDem Harus Mampu Bawa Perubahan

Garnita NasDem Harus Mampu Bawa Perubahan

  • 19 Juli 2021
  • 99
  • Garnita Malahayati NasDem
  • Indira Chunda Thita Syahrul

JAKARTA (19 Juli): Merayakan HUT Ke-10 DPP Garnita Malahayati NasDem menggelar doa bersama secara virtual pada Senin (19/7).

Kegiatan bertajuk 'Perempuan Indonesia Optimis Dalam Menghadapi Tantangan Di Masa Pandemi Covid-19' ini dihadiri Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, pengurus DPP Partai NasDem, serta kader Garnita di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Indira Chunda Thita Syahrul mengatakan di usia ke 10, Garnita Malahayati NasDem menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat.

"Tidak hanya eksistensi semata, Garnita NasDem harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun sebagai bagian dari semangat ikut membangun daerah dan bangsa kita," ujarnya.

Thita juga menyebutkan sebagai organisasi sayap Partai NasDem, Garnita Malahayati NasDem harus bisa terbang tinggi membawa perubahan.

"Sebagai sayap Partai NasDem yang memfokuskan pada pengorganisasian dan penguatan perempuan, Garnita dapat membuat perempuan mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya, pendidikan, dan pertahanan keamanan nasional serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan," jelasnya.

Selanjutnya, Thita mengatakan perempuan memiliki kemampuan yang setara bahkan bisa lebih dari laki-laki.

"Bahkan banyak perempuan di dunia ini yang menjadi inspirasi termasuk dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19," katanya.

Anggota DPR RI periode 2009 - 2018 itu berharap pandemi Covid-19 mampu memicu pemikiran dan inovasi baru untuk ketahanan keluarga agar keluarga mampu menjalani kehidupan yang tentram, mandiri dan bahagia.

Ia mengingatkan mengenai peran wanita dalam ketahanan keluarga utamanya di masa ini sangatlah dibutuhkan. 

"Perempuan harus mampu berdiri menjadi garda terdepan penyelamatan ketahanan ekonomi rumah tangga dengan berbagai aktivitas yang dilakukan, sebagai upaya afirmasi ekonomi yang berakibat pada ketahanan hidup domestik maupun publik," tukasnya.

Kegiatan secara virtual tersebut kemudian dilanjutkan dengan peniupan lilin secara serentak oleh Garnita Malahayati NasDem se Indonesia dengan memanjatkan doa serta harapan untuk Garnita Malahayati NasDem.(RO/*)