News Detail

Garda Pemuda NasDem Aceh Gelar Peugleh Masjid

Garda Pemuda NasDem Aceh Gelar Peugleh Masjid

  • 13 September 2021
  • 25
  • Garda Pemuda NasDem Aceh
  • Muhammad Irfan

BANDA ACEH (13 September): DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Aceh meluncurkan program Peugleh Masjid atau membersihkan masjid yang dilaksanakan setiap hari Jumat. 

"Kegiatan Peugleh Masjid adalah program bakti sosial rutin yang insyaallah kami laksanakan setiap Jumat pagi, mulai pukul 09.00–11.00 WIB di masjid-masjid sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujar Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Aceh, Muhammad Irfan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9).

Irfan menyebutkan, program Peugleh Masjid perdana dimulai di masjid yang berlokasi di dekat kantor DPW Partai NasDem Aceh yaitu Masjid Al-Badar, Gampong Kuta Baro, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Irfan juga mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk kecintaan dan kepedulian Garda Pemuda NasDem Aceh terhadap kebersihan masjid yang akan digunakan masyarakat untuk beribadah. 

"Kami terpanggil turun tangan langsung memperlihatkan kepedulian kami kepada tempat ibadah di saat kondisi pandemi seperti ini,” katanya.

Terlebih, sambung Irfan, di masa PPKM Level 4, sangat sulit mengumpulkan orang untuk bersama-sama melakukan kegiatan bakti sosial tersebut. 

"Insyaallah dengan program Peugleh Masjid  bisa memotivasi anak-anak muda lainnya di Aceh untuk bisa ikut bergerak menjaga dan ikut memakmurkan masjid agar semua masyarakat Aceh bisa beribadah dengan tenang dan nyaman,” tambah Irfan.(RO/*)