News Detail

Pemprov DKI Jakarta Diganjar 4 Penghargaan, DPW NasDem DKI Ucapkan Selamat

Pemprov DKI Jakarta Diganjar 4 Penghargaan, DPW NasDem DKI Ucapkan Selamat

  • 11 Mei 2016
  • 7
JAKARTA (11 Mei): Empat penghargaan bergengsi berhasil diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016 di Istana Negara, Jakarta.Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selaku gubernur DKI Jakarta langsung menerima keempat penghargaan tersebut dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

Penganugerahaan ini disaksikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta jajaran menteri Kabinet Kerja dan gubernur se-Indonesia.Keempat penghargaan tersebut adalah Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016 yang diterima Pemprov DKI Jakarta yakni: Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Progresif. Satu lagi adalah Millenium Development Goals (MDGs) 2016, Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015.

Perolehan prestasi atas kepemimpinan Ahok ini tak luput dari perhatian pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

“NasDem DKI mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memborong empat penghargaan nasional,” ujar Wibi Andrino, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta.

Lebih jauh, Wibi juga menegaskan, penghargaan tersebut bukanlah semata mata hasil kerja keras Ahok seorang diri, tetapi berkat dukungan staf dan jajaran Pemprov DKI.

”Dalam hal ini NasDem DKI melihat kepemimpinan Ahok berhasil mengharmonisasi dan meningkatkan kinerja Pemprov DKI secara utuh dan menyeluruh dalam menyerap aspirasi dari masyarakat,” tambah Wibi lagi.

Dengan prestasi ini, untuk ke depannya Wibi berharap, Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan sejajar dengan kota-kota maju di luar negeri.(*)