News Detail

DPP NasDem Beri Pembekalan KTA ke DPW

DPP NasDem Beri Pembekalan KTA ke DPW

  • 25 Januari 2017
  • 860
 JAKARTA (25 Januari): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengundang seluruh Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) serta Bidang Informasi dan Tekhnologi (IT), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem se Indonesia, Rabu (25/01).  Gelaran yang dilangsungkan di Auditorium Kantor DPP NasDem, Jalan RP Suroso 44-46, Gondangdia Lama, Cikini, Jakarta Pusat itu untuk memberi pembekalan seputar perkembangan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem.

Hadir dalam cara tersebut Sekjend Partai NasDem, Nining Indra Saleh, Wasekjend Partai NasDem Willy Aditya, Bidang Kesekretariatan Partai NasDem Sri Unggul Azul serta Siar Siagian yang bertindak sebagi moderator.

KTA Nasdem Auditorium DPP1

Dalam arahannya, Nining meminta setiap DPW NasDem se Indonesia diwajibkan untuk memenuhi ketentuan yang sudah diwajibkan DPP.

Sementara Willy Aditya mengingatkan kepada seluruh peserta, agar menjadikan KTA yang berbasis fixed voter.  Dari jumlah KTA yang fixed voter tersebut, maka kalkulasi suara bisa diprediksi sejak sekarang.

KTA NASDEM

Dalam diskusi yang digelar setelah pengarahan, terbaca bahwa masing-masing DPW memiliki berbagai persoalan yang beragam. Mulai dari urusan gonta-ganti petugas input data hingga DPD-DPD yang sama sekali belum memasukkan data KTA.  Bahkan ada DPD yang belum bisa memasukkan data hanya karena komputernya tidak bisa menyimpan (save) data yang sudah diketik.

Sementara itu Rio Yotto Uniwaly, Koordinator IT DPP NasDem memberikan penjelasan dan solusi-solusi atas berbagai masalah aplikasi KTA di masing-masing DPD.

rio

"Sempat juga menyampaikan informasi fitur terbaru di aplikasi NasDem untuk mempermudah proses input dan problem solving di DPD juga DPW.  Mudah-mudahan saja dengan adanya pertemuan ini, kakak-kakak di daerah segera bisa in put data KTA dan tidak menemukan banyak masalah," ujar Rio setelah memberikan paparan.

Apapun berbagai persoalan yang muncul di masing-masing DPW, DPP tetap menekankan agar DPW terus mengingatkan atau bahkan memberikan sanksi bagi yang tidak mengerjakan KTA ini.

Pembekalan ke Bidang OKK dan IT ini diharapkan bisa membantu dan mempermudah memasukkan data KTA serta mampu memenuhi seluruh ketentuan yang telah digariskan DPP Partai NasDem.(*)