News Detail

NasDem Tuban Semprotkan Disinfektan di Permukiman hingga Pesantren

NasDem Tuban Semprotkan Disinfektan di Permukiman hingga Pesantren

  • 26 Maret 2020
  • 73
  • NasDem Tuban



TUBAN (26 Maret): DPD Partai NasDem Kabupaten Tuban, Jawa Timur,  melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum, tempat ibadah, pondok pesantren hingga perkampungan warga untuk mencegah semakin merebaknya virus Corona (Covid-19). 


Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri mengatakan, dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 ini tidak hanya mengandalkan upaya pemerintah, namun masyarakat juga harus mempunyai andil dalam mengatasi wabah virus tersebut.


"Ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pencegahan virus Corona. Kami ikut andil melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum," ujar Sumantri, Rabu, (25/3).

Sumantri menambahkan, Partai NasDem melakukan tindakan preventif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat. Masing-masing di Masjid Al-falah di Kelurahan Latsari, Pondok Pesantren Ash-Shomadiyah, dan pemukiman warga di Kelurahan Sendangharjo.


"Hari ini ada tiga lokasi yang kita semprot. Kita fokuskan di area pemukiman warga," katanya.

Sumantri berharap, dengan adanya penyemprotan itu dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19. Adapun kegiatan serupa juga akan terus dilakukan hingga 10 hari ke depan.


"Penyemprotan disinfektan akan terus kami lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," katanya.

Pengasuh Yayasan Ponpes Ash-Shomadiyah, Riza Salahuddin Habibi mengapresiasi upaya penyemprotan yang dilakukan Partai NasDem di lingkungan pondok pesantren serta di kampung sekitarnya.


"Kami keluarga besar Ash-Shomadiyah menghaturkan banyak terima kasih kepada Partai NasDem atas kepeduliannya mencegah wabah virus Corona ini," ungkapnya.(HH/*)