Koalisi Gemuk Berpotensi Bikin Gaduh

0

KUPANG (27 Januari): Koalisi yang gemuk akan menciptakan kegaduhan baru di antara partai politik pendukung Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla, kata pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, NTTAhmad Atang.

“Bagi saya, koalisi gemuk itu akan menjadi beban Jokowi dan menciptakan kegaduhan baru di antara partai pendukung Jokowi-JK, jika kehadirannya bukan merupakan kesepakatan bersama partai di Koalisi Indonesia Hebat,” kata Atang, di Kupang, NTT, Rabu (27/1) seperti dilaporkan Antaranews.com.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan wacana Partai Golkar yang akan bergabung menjadi pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Dukungan itu diputuskan dalam Rapimnas Golkar di Jakarta yang berlangsung 23-25 Januari lalu.

Menurut dia, koalisi besar yang bergabung dalam pemerintahan dapat menjadi beban pemerintah, terutama dalam kaitannya dengan pendistribusian kekuasan.

Menurut dia, partai pendatang baru perpotensi berorientasi kekuasaan atau hal lain. Hal itu, tambah dia, berpotensi mengganggu konsentrasi kerja menteri-menteri dari partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK yang selama ini sudah ada.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: