NasDem Konsisten Mendukung Jokowi-JK

0

SEBAGAI partai politik pendukung Pemerintah, NasDem sadar bahwa pemerintah memerlukan barisan yang solid mendukungnya. Karena itu, sejak awal NasDem menyatakan mendukung Jokowi-JK tanpa syarat.

Artinya, NasDem tak mau menjadi beban pemerintah, apalagi masyarakat. Apa pun yang dibutuhkan agar pemerintahan ini sukses, NasDem pasti siap untuk mendukung dan memberikan apa yang terbaik.

Termasuk tentang kursi kabinet, NasDem tak pernah meminta jatah dan “menuntut” Presiden. Sejak awal, Ketua Umum Surya Paloh mengatakan bahwa apabila Presiden membutuhkan kader terbaik untuk membantunya di pemerintahan, maka NasDem siap untuk menghibahkan kader-kadernya kepada Presiden. Jadi, kader-kader NasDem yang dipilih menjadi menteri adalah sepenuhnya dipilih oleh Presiden, bukan karena “jatah” partai politik.

Bahkan Pak Surya Paloh dalam ulang tahun ke-4 NasDem mengatakan kepada kader-kadernya yang duduk di kabinet bahwa mereka sudah dihibahkan kepada negara. Kewajiban para kader NasDem yang sudah dipilih sebagai pembantu Presiden adalah sepenuhnya tunduk, melapor dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Termasuk tentang isu perombakan kabinet, NasDem bersikap konsisten dengan sikap tersebut. Pembentukan dan perombakan kabinet adalah wewenang sepenuhnya Presiden Jokowi. Ketua Umum Surya Paloh bahkan mengimbau partai-partai politik pendukung pemerintah agar tak menimbulkan suasana gaduh terkait perombakan kabinet.

NasDem konsisten mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Salam,
Martin Manurung
Ketua DPP Partai NasDem

Leave a Reply

%d bloggers like this: