Makna Kunjungan Ulama Aceh ke ABN NasDem

0

Oleh: Rusdi

Mahasiswa ABN utusan NasDem Kalteng

 

Selasa, 1 Agustus 2017 ABN Partai NasDem di kunjungi Abu Abu atau Ulama-ulama Kharismatik dari Bumi Serambi Mekkah Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Kunjungan tersebut disambut Gubernur ABN Bpk. Igk Manila.

Para Ulama ini diajak untuk melihat-melihat proses belajar mengajar serta fasilitas-fasilitas yang digunakan di ABN Partai NasDem. Dalam kesempatan itu Para Ulama sepuh ini menyatakan kekagumannya terhadap ABN Partai NasDem.

Di tengah riuh para elite berebut kekuasaan, di tengah sebagian masyarakat yang skeptis terhadap pemerintahan dan di tengah merosotnya rasa kebangsaan di diri anak-anak bangsa, Partai NasDem masih mempunyai kepedulian untuk mendidik para anak bangsa untuk mencintai Negeri ini. Para Ulama ini mendo’akan, semoga para lulusan ABN ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kunjungan Para Ulama ini bagi saya pribadi mempunyai makna tersendiri. Ulama adalah pewaris para Nabi. Nah, ABN yang diisi oleh Mahasiswa yang mewakili seluruh daerah di Indonesia, yang terdiri dari beragam suku, agama, ras & budaya yang disiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan ini menjadi penting bagi kami untuk meneladani para Ulama-Ulama seperti ini. Ulama yang tidak membeda-bedakan suku dan golongan. Ulama yang nasehatnya menyejukan bukan membuat kebingungan dan perpecahan di tengah masyarakat kita yang berbhinneka ini, karena salah satu tugas ulama adalah memersatukan ummat.

Kunjungan ini juga menunjukan bahwa ABN Partai NasDem terbuka bagi siapa saja yang ingin melihat dan berkunjung. Tidak ada yang perlu dirahasiakan apalagi sengaja ditutupi dari kegiatan ABN. ABN malah ingin semua orang tahu, bahwa bangsa ini masih punya sedikit harapan ditangan anak-anak bangsa yang sedang di didik di ABN untuk meneruskan keberadaan bangsa ini di bawah naungan Pancasila, UUD, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

Rusdi

Mahasiswa ABN Utusan NasDem Kalimantan Tengah

Share.

Leave a Reply