Tunas Bangsa untuk Restorasi Indonesia

0

 

Oleh : Syahrul Gunawan

Mahasiswa ABN Utusan NasDem KALTENG

Hari ini saya merasa senang dan bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk berada di keluarga besar ABN angkatan pertama yang didirikan Ketua Umum Partai NasDem Bapak Surya Paloh.

Peristiwa ini seakan akan menjadi mimpi besar bersama sebagai calon tunas-tunas baru yang dibuat dari pohon bernama Partai NasDem.

Kami, siswa yang sekarang berada di ABN ini jika diumpamakan sebagai tunas, dan Partai NasDem adalah pohon besar yang akan melahirkan buah-buah baru untuk mewujudkan Restorasi Gerakan Perubahan Indonesia secara besar-besaran.

Kami semua tentu sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pohon yang telah menaungi agar kami dapat mencapai dan menjadi buah baru yang  bermanfaat bagi Indonesia. Siapa lagi yang mampu merubah negara ini kalo bukan kita yang menjadi tunas Partai NasDem?

Selama 4 bulan ini, kami harus selalu bersemangat dan berjuang terus agar dapat mencapai tujuan mulia dari pohon besar itu, karena setelah lulus kami akan menjadi buah-buah yang berharga bagi pohon dan perubahan Indonesia.

Dalam perjalanan ini semua, teman-teman kami telah merasakan  susah senang senasib sepenanggungan.  Jadi kami tidak ingin mennyia-nyiakan kesempatan yang ada ini.

Partai NasDem telah bersusah payah menaungi kami, mengumpulkan kami dari 34 provinsi. Itu bukan hal mudah untuk dilakukan. Perjuangan NasDem begitu besar agar mampu menciptakan buah-buah baru yang berkualitas dan bermutu.

Jadi saya berharap, kesadaran teman-teman dan semangat kita harus ditingkatkan agar tujuan NasDem tidak sia-sia.  Banyak sekali ranting-ranting pohon yang mungkin telah rapuh dan lapuk. Lalu siapa lagi yang akan menggantikannya kalo bukan kita, tunas-tunas baru ini. Mungkin inilah salah satu tujuan NasDem agar dapat mencapai buah yang indah di masa depan.

Saya pribadi menuliskan hal-hal ini hanya ingin membangkitkan semangat teman-teman semua. Bahkan tulisan ini saya rasakan dari mata turun ke hati. Begitu sayang dan cintanya Bapak Surya Paloh akan perubahan Indonesia yang indah di masa depan.

Teman-teman semua, saya sangat senang dan bangga bisa bersama kalian yang berada di sini. Perasaan bahagia inipun tidak bisa lagi diucapkan dengan kata-kata. Terima kasih pohon kami, NasDem kami, yang menjadikan tunas baru ini berusaha sekuat mungkin agar dapat menghasilkan ‘buah baru’ yang bisa merestorasi Indonesia.

Salam RESTORASI INDONESIA.

Syahrul Gunawan

Mahasiswa ABN Utusan NasDem KALTENG

Leave a Reply

%d bloggers like this: