Kaderisasi Partai untuk Indonesia Lebih Baik

0

 

Oleh; Didik Mahmudi

Mahasiswa ABN Utusan NasDem Jateng

Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem yang telah di buka Presiden RI Joko Widodo, 16 Juli 2017 lalu, di Gedung ABN, Jl Pancoran Timur 2 Pancoran Jakarta Selatan telah memberi harapan baru bagi bangsa ini. Partai NasDem telah memberikan semangat persatuan yang luar biasa untuk negeri ini. 500 kader bangsa dari pelosok penjuru negeri berkumpul untuk mengikuti Akademi Bela Negara (ABN) yang di selenggarakan Partai NasDem.

Dalam Akademi ini, seluruh peserta dibekali kemampuan akademik tentang kebangsaan, tentang bagaimana kondisi bangsa, dan bagaimana caranya agar bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik.

Satu harapan besar untuk negeri ini telah kita mulai dari Partai NasDem, langkah awal untuk menuju perubahan yang luar biasa untuk bangsa telah dijalankan. Satu gagasan besar oleh seorang Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem telah di wujudkan.  Saya Mewakili Mahasiswa ABN Angkatan 1 dari Wilayah Jawa Tengah sangat yakin, bahwa pemimpin-pemimpin bangsa akan terlahir dari gagasan beliau.

Berbicara tentang kaderisasi partai politik di Indonesia, kaderisasi dan pendidikan politik memang harus dilakukan oleh setiap partai. Menurut survei yang telah dilakukan di Indonesia, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik berada pada peringkat paling bawah dengan perolehan 35% kepercayaan.  Hal ini tentu harus menjadi perhatian khusus bagi partai politik untuk mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi dari masyarakat. Partai politik harus sadar dengan kondisi masyarakat saat ini.

Partai NasDem sadar betul dengan kondisi bangsa saat ini, dengan melakukan kaderisasi melalui Akademi Bela Negara (ABN), Partai NasDem telah memberikan peran sebagai partai politik, memberikan lilin-lilin di setiap pelosok penjuru negeri ini, untuk membawa Indonesia menuju perubahan yang lebih baik.

Saya yakin Partai NasDem akan membawa perubahan yang besar untuk Indonesia, untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang di harapkan para pendiri bangsa. MERDEKA !!!!!

Didik Mahmudi

Mahasiswa ABN Utusan NasDem Jateng

 

Share.

Leave a Reply