Catatan Kecil untuk Pemateri yang Menginspirasi

0

 

Oleh: Isa Abdillah

Mahasiswa ABN Utusan NasDem Jateng

 

Sore ini hati saya bergetar, dada saya bergemuruh mendengarkan materi leadership yang di sampaikan ibu Rerie.  Betapa tidak, di dalam sosoknya yang begitu tenang penuh kesahajaan, ternyata menyimpan sejuta misteri.

Ketika moderator membacakan curriculum vitae, dan ketika terkuak tentang kesuksesan beliau yang selama ini secara pribadi belum mengetahui, saya sempat terperanjat dalam kekaguman.  Saya sempat bergumam dalam hati, ‘ini adalah sosok leadership yang  patut dijadikan tauladan, bagi saya dan kita semua’.

Terlebih ketika beliau mulai membuka sesi materi dengan gayanya yang begitu khas, bernada santai dengan intonasi sedang namun sangat bisa menguasai forum, di situ bertambah lagi kekaguman saya akan sosok beliau.

Dalam materi ini saya mencoba mengenali siapa diri saya secara pribadi, karena ibu Rerie telah dengan gamblang menerangkan bagaimana menjadi seorang leader yang baik dengan segala levelnya dan apa saja hal yang harus dipunyai untuk bisa mencapai type leadership level 5.

Kenapa saya sangat salut kepada beliau? Karena bagi saya dia bukan hanya memberi teori, tapi beliau juga sudah memberi bukti dengan prestasi beliau. Dan itu sangat luar biasa.

Bagi diri pribadi saya, terus terang saya tidak berani menentukan levelitas saya dalam belajar dan terus belajar untuk menjadi leader karena saya yakin sesuai khittah penciptaan bahwa setiap kita adalah pemimpin.

Tapi sudah di level mana, saya terus terang, secara pribadi tak mampu tuk menilainya.  Biarlah orang yang lebih tau yang  memberi penilaian untuk saya, karena saya sadar akan kapasitas dan kapabilitas saya. Tapi saya tidak lelah untuk tetap belajar, di samping itu juga saya mencoba terus menjadi pribadi yang  bisa dipimpin karena bagi saya ini sangat penting.

Ketika kita mau suara kita didengar, maka kita juga harus mau dan mampu menjadi pendengar.  Ini juga sangat berguna ketika kita sudah purna dari ABN.

Bagaimana kita bisa menghadapai konstituen dan bagaimana agar  mereka juga bisa menerima kita dan mendukung dengan semua ideologi yang kita masukkan, tentunya dalam hal ini adalah ideologi kepartaian.  Itulah sekelumit kesan yang saya peroleh sehabis mendengar materi leadership dari salah satu inspirator di ABN ini.

Terima kasih ibu rerie,  salam salut dan tadhim saya kepada ibu Rerie.  Bagi saya beliau adalah seorang inspirator …

Semoga tuhan selalu memberi kesehatan dan istiqomah dalam perjuangan merubah bangsa ke arah yang lebih baik.

SALAM RESTORASI

 

Isa abdillah: Mahasiswa ABN Utusan NasDem Jawa Tengah

Leave a Reply

%d bloggers like this: