NasDem Pelopori Parpol Antinarkoba

0

MAKASSAR (17 April):  Partai NasDem menggelar senam sehat yang diikuti ribuan peserta dalam rangka kampanye ‘Say No to Drugs’ di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (17/4).

Para peserta senam tersebut tidak hanya kader Partai NasDem, tetapi juga simpatisan dan ribuan peserta lain yang kebetulan sedang berolahraga setiap Minggu di tempat tersebut. Mereka kemudian melihat dan ikut menjalani tes urine yang dibuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan, di sekitar lokasi senam.

Kegiatan yang digelar Partai NasDem bekerja sama dengan BNN tersebut didukung banyak pihak, termasuk Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

makasar

Ketua DPP Partai NasDem Akbar Faizal mengaku bangga menjadi kader partai yang pertama memelopori tes urine antinarkoba partai politik. Bertolak dari situ, kini Partai NasDem lebih giat mengampanyekan perilaku antinarkoba kepada masyarakat umum.

“Terlebih di Makassar sudah ada daerah yang disebut sebagai kampung narkoba. Mari kita bersama-sama melawan narkoba agar Makassar bisa bersih dari narkoba,” seru Akbar.

Wakil Polda Sulsel Brigjen Gatot Eddy Pramono mengingatkan bahwa narkoba telah merambah ke semua golongan dan telah merasuki beberapa instansi yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, upaya menyetop peredarannya harus lebih digalakkan.

Wali Kota Makassar menyatakan narkoba tidak memandang usia. Mulai dari pelajar hingga masyarakat umum dapat mencandunya.

“Jika mengatakan perang pada narkoba, itu harus dimulai dari diri sendiri,” cetus Ramadhan.

Seusai senam, Ketua DPP Partai NasDem Victor B Laiskodat dan Dewan Pembina NasDem Sulsel Malkan Amin menyerahkan kain petisi ‘Say No to Drugs’ yang telah ditandatangani pengunjung serta kaus yang bertuliskan sama kepada Kepala BNN Provinsi Sulsel Brigjen Agus Budiman M.

Agus membalas pemberian tersebut dengan membagikan rompi antinarkoba kepada kader NasDem untuk menjadi Satgas Antinarkoba di daerah masing-masing.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: